London Book Fair 2020 Batal Digelar karena Wabah Corona

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 05 Mar 2020 13:42 WIB
London Book Fair 2019
Foto: Komite Buku Nasional/ Istimewa
Jakarta -

Virus corona yang menyebar di sejumlah negara membuat penyelenggara London Book Fair 2020 memutuskan untuk membatalkan. Pameran buku terbesar di dunia itu khawatir akan menyebarnya virus corona kepada pengunjung, peserta pameran, dan siapa pun yang hadir.

Reed Exhibitions sebagai penyelenggara mengumumkan kabar tak menyenangkan tersebut.

"Reed Exhibitions hari ini mengumumkan London Book Fair 2020 yang dijadwalkan digelar di Olympia, London, dari tanggal 10 sampai 12 Maret 2020 dibatalkan karena menyebarnya virus corona COVID-19 di Eropa," kata penyelenggara dilansir dari berbagai sumber, Kamis (5/3/2020).



Menyebarnya virus corona di Inggris dan beberapa negara di dunia membuat penyelenggara harus mengambil keputusan sulit.

"Kami telah mengikuti aturan dari pemerintah Inggris dan bekerja sesuai jalurnya untuk kesehatan masyarakat dan organisasi lainnya dan keputusan ini sangat tak enak," tulis Reed Exhibitions.

Pengumuman ini mengikuti sejumlah penerbit dan agensi dari berbagai negara yang menarik diri. Setiap tahunnya, London Book Fair menghadirkan lebih daro 25 ribu orang yang terlibat di industri penerbitan untuk berkumpul dan mempromosikan buku-bukunya, menjual rights, dan mencapai kesepakatan.

London Book Fair digelar pertama kali pada 1971 dan tepat tahun ini merayakan hari jadi ke-50.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)