detikHot

book

Profil Pierre Coffin, Anak Nh Dini yang Jadi Sosok Google Doodle

Sabtu, 29 Feb 2020 15:52 WIB Rosmha Widiyani - detikHot
UNIVERSAL CITY, CA - JUNE 22:  Directors Pierre Coffin and Chris Renaud arrive at the premiere of Universal Pictures Foto: Mark Davis/Getty Images/Profil Pierre Coffin (paling kiri), Anak Nh Dini yang Jadi Sosok Google Doodle
Jakarta -

Nama Pierre Coffin memuncaki daftar Google Trends hari ini Sabtu (29/2/2020). Hal ini mungkin berkaitan dengan sang ibu Nh Dini yang menjadi sosok Google Doodle. Sastrawan Nh Dini ibu dari Pierre Coffin meninggal pada 4 Desember 2018 dalam kecelakaan lalu lintas

Sosok Pierre Coffin seharusnya tidak terlalu asing terutama bagi penyuka animasi atau film pada umumnya. Profil Pierre Coffin lekat dengan minions sosok anime imut berwarna kuning. Sosoknya tak banyak yang tahu hingga minions Bob mengucapkan terima kasih dalam Bahasa Indonesia.

Supaya tidak penasaran, berikut profil Pierre Coffin dikutip dari situs imdb,

1. Profil Pierre Coffin

Pierre Coffin dikenal sebagai aktor suara, animator, dan sutradara film. Dia lahir di Prancis pada 15 Maret 1967 dan besar di negara tersebut. Ayah Pierre Coffin adalah diplomat Yves Coffin dan ibunya penulis Nh Dini. Pierre Coffin disebut lancar berbahasa Inggris meski lahir dan besar di Prancis.

2. Prestasi Pierre Coffin

Pierre sempat menjadi nominasi Oscar pada Academy Awards 2014 kategori Best Animated Feature Film of the Year. Nominasi ini berbagi dengan Chris Renaud dan Christopher Meledandri lewat film Despicable Me 2 yang tayang pada 2013.

Suara Pierre Coffin sempat mengisi film Minions yang membuahkan penghargaan Seiyu Awards ke-10. Prestasi lainnya adalah nominasi BAFTA Awards bersama Kyle Balda pada 2016 kategori Best Animated Film lewat Minions. Pierre Coffin juga meraih prestasi serupa pada 2014 bersama Chris Renaud lewat Despicable Me 2.

3. Karya Pierre Coffin

Pierre Coffin menjadi sutradara pada semua seri Depicable Me dan pengisi suara pada Minions. Untuk Despicable Me franchise meliputi Despicable Me (2010), Despicable Me 2 (2013), dan Despicable M3 (2017).

Pierre Coffin juga mengambil peran sebagai sutradara pada Minions bersama Kyle Balda. Minions dimaksudkan sebagai prequel dari Despicable Me.




Simak Video "WHO Gandeng Minion-Gru 'Despicable Me' untuk Kampanye Cegah COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com