detikHot

book

Komikus DC Larang Fans Jabatan Tangan karena Corona

Kamis, 27 Feb 2020 08:22 WIB Tia Agnes - detikHot
Komik DC Batman Foto: Istimewa
Jakarta -

Virus corona yang mewabah di sejumlah negara Asia sampai Eropa membuat komikus DC waspada. Para komikus pun membuat aturan dengan melarang fans atau pembaca untuk berjabat tangan.

Aturan tersebut diungkap oleh komikus Batman Tom King dan Mitch Gerald di akun Twitter, jelang Chicago Comic and Entertainment Expo 2020.


"Dengan adanya pemberitaan corona yang disampaikan pemerintahan AS belakangan ini, saya dan saudara-saudara saya @TomKingTK @DocShaner dan @Clay_Mann_ kerap berjabatan tangan dengan banyak orang. Dalam waktu 2 minggu ke depan kami akan bertemu banyak orang, saya benar-benar takut," kicau Mitch, seperti dilihat detikcom.

Tom King yang terkenal menulis cerita bagi komik solo Batman mengatakan hal yang sama.


"Ya, saya juga berpikir tanda tangan dengan fans adalah suatu hal yang pentjng tapi lebih baik sekarang mengucapkan terima kasih. Demi kesehatanmu dan kesehatan kita, lebih baik tak usah berjabat tangan. Saya harap kalian mengerti," kicau Tom King lagi.

Sebelumnya, pemerintahan AS mengatakan untuk bersiap dengan kemungkinan penyebaran virus corona yang mencapai negara maju tersebut. Baru-baru ini syuting 'Mission: Impossible 7' di Italia pun terpaksa ditunda.





Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com