detikHot

book

Rekomendasi Buku Akhir Pekan

Jumat, 21 Feb 2020 19:28 WIB Tia Agnes - detikHot
Joko Pinurbo Foto: ist
Jakarta -

Jelang akhir pekan, detikhot kembali memilih buku bacaan bagi pembaca setia. Kali ini ada buku-buku apa saja yang direkomendasikan?

Berikut di antaranya:

1. Sang Keris (Panji Sukma)

Gramedia Pustaka Utama
(GPU) merilis novel 'Sang Keris' karya Panji Sukma. Novel pemenang kedua Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) 2019 ini menyuguhkan kisah tentang kesakralan sebuah keris dan rentetan sejarah sebuah bangsa.

Keris yang mampu merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan menerka apa yang terjadi pada Indonesia di masa depan.

[Gambas:Instagram]


2. Perjamuan Khong Guan (Joko Pinurbo)

Penyair Joko Pinurbo atau akrab disapa Jokpin merilis buku kumpulan puisi terbaru 'Perjamuan Khong Guan'. Khong Guan kita kenal sebagai sekaleng biskuit yang selalu ada di tiap hari raya, mengarungi berbagai budaya dan keyakinan.

Si Merah yang selalu jadi bahan rebutan, terlebih wafernya. Narasi tentang Khong Guan di buku puisi terbaru karya Joko Pinurbo ini sudah pasti 100% relate, dan membuat kita mesem-mesem kegelian.

[Gambas:Instagram]



3. Jurnal Risa (Risa Saraswati)

Di momen kelahiran anak pertama, Risa Saraswati, merilis karya terbaru. Diterbitkan oleh Bukune, bukunya berjudul 'Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah'.

Karya terbaru Risa merupakan hadiah kelahiran untuk anak pertamanya, Anaking Raga Janari. Buku 'Jurnal Risa' merupakan cerita dari sang penulis, Mamang, dan bibinya Anaking Raga ketika masih kecil pertama kali bertemu dengan hantu.

[Gambas:Instagram]






Simak Video ""Srimenanti", Tragedi Politik Identitas Bukan Sekadar Peristiwa Politis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com