detikHot

book

Dan Brown Tulis Buku Anak, Ini Bocoran Ceritanya

Jumat, 21 Feb 2020 17:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Buku Anak Dan Brown Wild Symphony Foto: Istimewa
Jakarta -

Novelis 'The Da Vinci Code', Dan Brown, secara mengejutkan mengumumkan akan menerbitkan buku anak. Berjudul 'Wild Symphony', ia ingin menghidupkan kembali album dan buku bergambar anak-anak dalam satu paket.

Bukunya bisa dibaca oleh anak-anak usia 3 sampai 7 tahun. 'Wild Symphony' menceritakan tentang seorang konduktor tikus yang merekrut hewan lain untuk tampil di orkestranya.

Ceritanya pun tak sembarangan. Dan Brown memasukkan unsur kebijaksanaan, kesabaran, kebaikan, dan rasa hormat. Pembaca juga bisa mendengarkan iringan musik di setiap halaman lewat aplikasi yang bisa diunggah.



Dan Brown mengatakan ide karya terbarunya terinspirasi oleh karya-karya klasik seperti 'The Carnival of the Animals'.

"Dan Brown terlibat dalam proses pembuatan buku sejak awal, mulai dari memilih ilustrator sampai pengembangan aplikasi," kata Wakil Presiden Senior Random House BOoks for Young Readers Group, Mallory Loehr, dilansir dari berbagai sumber.

Bahkan Dan Brown ikut pergi ke Kroasia untuk rekaman dengan orkestra Zagreb. Dunia musik ternyata menjadi ekspresi favorit dari Dan Brown.



Sejak kecil, ia bermain piano dan pernah mendirikan perusahaan rekaman bernama Dalliance. Dia juga menjadi penyanyi, penulis lagu, dan pianis serta bergabung dengan National Academy of Songwriters.

Tapi kariernya sebagai penulis pun cemerlang. Lewat novel-novel yang penuh adrenalin dan action, ia sukses menerbitkan 'The Da Vinci Code' dan 'The Lost Symbol' sampai terjual lebih dari 220 juta kopi.




Simak Video "Bintang 'Star Wars' Andrew Jack Meninggal karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com