detikHot

book

Ini Captain America Pertama yang Berkulit Hitam

Rabu, 19 Feb 2020 14:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Komik Marvel Marvels Voices Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Rilis di toko buku pada 19 Februari, Marvel menghadirkan petualangan terbaru dari para superhero kesukaan fans Marvel. Salah satunya adalah Captain America berkulit hitam, loh kok kulit hitam?

Dalam komik 'Marvel's Voices #1' menghadirkan petualangan superhero baru dan tujuh tulisan dari para kreatif dan jurnalis yang membahas tokoh-tokoh Marvel dan komik favoritnya.

Salah satu tokoh yang diceritakan dalam komik 'Marvel's Voices #1' adalah Captain America berkulit hitam. Ia bernama Isaiah Bradley.

Karakternya digambarkan sebagai produk awal dari program Super-Soldier Amerika Serikat selama Perang Dunia kedua dan versi alternatif dari Captain America.



Isaiah Bradley pertama kali muncul dalam komik 'Truth: Red, White, and Black' pada 2003. Seri yang ditulis mendiang Robert Morales dan digambar Kyle Baker sebenarnya kisahnya dimulai di tahun 1940-an secara kanonik.

Saat itu, militer AS putus asa menciptakan kembali lebih banyak serum Super-Soldier yang telah meningkatkan Steve Rogers. Isaiah Bradley pun disuntik dan satu-satunya anggota yang masih hidup tapi terpaksa melakukan misi bunuh diri untuk mengeluarkan batalion Nazi.

Meski selamat, ia dijebloskan ke penjara Jerman. Akhirnya Isaiah Bradley diselematkan tapi dituduh sebagai AWOL dan mencoba menyamar sebagai Captain America. Ia ditahan di sel isolasi selama 17 tahun.




Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com