detikHot

book

Manga 'My Hero Academia' Hiatus Seminggu

Senin, 17 Feb 2020 16:25 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga My Hero Academia Foto: Istimewa
Jakarta -

Komikus 'My Hero Academia' memutuskan untuk hiatus atau berhenti sementara penerbitannya selama satu minggu. Edisi ke-14 akan kembali terbit pada 2 Maret 2020.

Shonen Jump Shueisha mengumumkan mengenai jadwal hiatus manganya. Manga yang ditulis oleh Kohei Horikoshi mulai rilis pada Juli 2014.

"My Hero Academia terhenti untuk sementara waktu tanpa ada alasan mengapa jeda," tulis Shonen Jump, dilansir dari Anime News Network, Senin (17/2/2020).



Penerbit Viz Media yang menerbitkannya dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak. Manga ini sukses menginspirasi tiga serial anime televvisi dan versi layar lebar.

Awal bulan ini, 'My Hero Academia' menuai kontroversi karena referensi cerita yang ditulis di manganya. Ia mengubah nama karakter di dalam komik terinspirasi dari isu kejahatan perang Jepang.

Karakter itu bernama Dr Daruma Ujiko dikenal sebagai Maruta Shiga dalam bab 259 di manga 'My Hero Academia'. Maruta diketahui sebagai sebutan masyarakat Jepang untuk korban eksperimen manusia selama Perang Dunia kedua.

Dalam sejarah Perang Dunia kedua, Jepang melakukan eksperimen dan percobaan pada manusia. Mulai dari anak-anak, orang tua, dan orang yang tak berdaya menjadi korban eksperimen yang keji tersebut.




Simak Video " Rumah Komik Raksasa, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com