detikHot

book

Sampul Terbaru 'Harry Potter dan Batu Bertuah' Lebih Ciamik!

Senin, 10 Feb 2020 18:02 WIB Tia Agnes - detikHot
Sampul Buku Harry Potter dan Batu Bertuah Edisi Amerika Utara Foto: Scholastic/ Pottermore
Jakarta -

Penerbit Amerika Utara, Scholastic, menerbitkan sampul terbaru dari buku pertama seri Harry Potter. Sampul buku 'Harry Potter dan Batu Bertuah' yang didesain MinaLima lebih ciamik.

Duo seniman MinaLima dikenal karena membangun gaya visual grafis dari film 'Harry Potter' dan 'Fantastic Beasts'. Situs Pottermore pun membocorkan mengenai sampul tersebut.

Sampul edisi terbaru menampilkan bangunan Hogwarts, Danau Hebat, dan tahun pertama Harry, Ron, serta Hermione. Ketiganya sedang memandang sekolah Hogwarts.



Di setiap halaman, ilustrasi penuh warna pun terlihat. Pembaca pun seakan bisa memasuki sekolah dan asrama yang ada di Hogwarts.

Di dalam halaman buku ada surat Hogwarts dan daftar belanjaan Diagon Alley. Ada satu halaman yang mengungkap pintu masuk ajaib Diagon Alley lalu ilustrasi membuka Kastil Hogwarts yang terlipat.

"Buku Harry Potter terus menginspirasi pembaca dari segala usia dengan tema universal tentang persahabatan, imajinasi, kemenangan, kebaikan, dan kejahatan," tutur Presiden Penerbit Scholastic Trade, Ellie Berger, dilansir dari EW.

Buku 'Harry Potter dan Batu Bertuah' terbit perdana di AS pada September 1998. Cetakan pertamanya sukses terjual 50 ribu eksemplar dan 20 tahun berikutnya buku Harry Potter terjual lebih dari 500 juta kopi.




Simak Video "3 Lokasi Wisata di London yang Harry Potter Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com