detikHot

book

Prekuel Novel 'Hunger Games' soal Presiden Snow

Kamis, 23 Jan 2020 13:24 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta -

Bagi penggemar novel dan film 'Hunger Games', prekuel novel berikutnya menjadi kabar bahagia. Setelah mengungkapkan sampul dan judul prekuel, pencipta dan penulis 'Hunger Games', Suzanne Collins, mengumumkan hal lainnya.

Novel yang berjudul 'The Ballad of Songbirds and Snakes' akan fokus mengisahkan tentang Katniss Everdeen dan revolusinya untuk membebaskan tanah kelahirannya di Panem dari tirani fasis.

Serta kisah tentang Coriolanus Snow atau Presiden Snow. Ceritanya terjadi 64 tahun sebelum adanya 'The Hunger Games'.

Versi Presiden Snow yang bakal ditemui dalam novel adalah seorang remaja yang lahir dengaaan hak istimewa tapi mencari sesuatu yang lebih.



Suzanne Collins menuturkan, "Tangga besar ke Akademi bisa menampung seluruh siswa, pejabat, dan profesor menuju perayaan panen. Coriolanus naik perlahan, orang-orang mengenalnya dan ada standar yang diharapkan dari Snow."

"Mentoring di 'The Hunger Games' adalah proyek terakhirnya sebelum lulus dari Akademi pada pertengahan musim panas. Jika Snow memberikan kinerja yang mengesankan sebagai mentor, dan catatan akademis, ia dihadiahi uang yang cukup besar untuk menutupi biaya kuliah di universitas," ucap Collins.

Sebelumnya trilogi novel 'The Hunger Games' perdana terbit pada 2008 silam. Novel ini dikisahkan dalam sudut pandang seorang gadis umur 16 tahun bernama Katniss Everdeen, yang tinggal di sebuah negara distopia pascaapokalips bernama Panem di Amerika Utara.



Capitol, ibu kota metropolis yang sangat maju, memegang kendali politik atas keseluruhan negara.

The Hunger Games adalah acara tahunan yang diikuti oleh seorang anak laki-laki dan perempuan yang berusia antara 12 - 18 tahun dari dua belas distrik di sekeliling Capitol.




Simak Video "Novel Prekuel ''The Hunger Games'' Siap Terbit 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com