detikHot

book

Lagi Leyeh-leyeh di Kasur? Sambil Baca 3 Manga Populer Ini Yuk!

Minggu, 19 Jan 2020 10:02 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta - Ada banyak acara untuk mengisi akhir pekanmu. Di akhir pekan ini tak ada salahnya, membaca komik Jepang untuk mengisi waktu luang.

Berikut 3 manga terpopuler yang bisa kamu baca.


1. One Piece

Manga 'One Piece' karya Eiichiro Oda pertama kali terbit di Shonen Jump pada 1997. Sejak itu, komiknya ditetapkan oleh Rekor Dunia sebagai salinan terbanyak yang pernah diterbitkan.

'One Piece' pun terjual lebih dari 430 juta kopi. Kisah si bajak laut Luffy cs tiap kali rilis volume baru pun selalu viral.


2. Attack on Titan

Manga yang berada di urutan nomor dua terpopuler maupun terlaris di Jepang ini digemari oleh pencinta komik. 'Attack on Titan' karya Hajime Isayama itu rilis perdana pada 2009.

Manganya menceritakan sisa-sisa terakhir umat manusia yang hidup dalam kota bertembok untuk menghindari bahaya dari para Titan.

Titan adalah ras monster raksasa yang memakan manusia. Eren Yeager bergabung dengan militer bersama dua orang teman masa kecilnya Mikasa dan Armin setelah Titan menerobos tembok dan menyerang kampung halamannya.


3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Manga ini berada di urutan pertama versi Oricon. 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba' diciptakan oleh Koyoharu Gotoge terbit di Shueisha sejak Februari 2016.

Berlatar negara Jepang pada zaman Taisho, Tanjiro Kamado adalah bocah laki-laki yang tinggal bersama keluarga dan mencari uang dengan cara menjual arang. Semuanya berubah ketika keluarganya diserang dan dibantai oleh iblis (oni).

Tanjiro dan saudarinya Nezuko adalah satu-satunya yang selamat dari insiden tersebut. Tanjiro kemudian menjadi pembunuh iblis untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi, dan untuk mencegah tragedi yang terjadi pada dia dan adiknya terulang pada orang lain.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com