detikHot

book

Komik 'Star Wars' Terpopuler Selama 10 Tahun

Rabu, 15 Jan 2020 12:46 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Star Wars/ Istimewa
Jakarta - Star Wars tak hanya mendominasi box office saja sepanjang satu dekade, tapi juga dunia komik. Diamond Comic Distributors mengumumkan penjualan komik terlaris dalam dekade ini adalah 'Star Wars #1'.

Komik yang ditulis Jason Aaron dan digambar John Cassaday, menandai era baru dari semesta galaksi tersebut. Salah satu subjudul komik 'Star Wars' yang terlaris adalah 'Star Wars: Vader Down'.

Keberhasilan komik tak lepas dari kesuksesan versi layar lebar. Star Wars rilis di bawah Marvel Comics lalu pada 1991 bersama Dark Horse Comics sampai 2014.



Setelah Lucasfilm dibeli Disney pada 2012, kesuksesan Star Wars bertambah lagi.

"Ini berarti bukan hanya jalan cerita yang baru tapi juga komik Star Wars kanonik pertama yang baru dan memperkuat narasi tentang apa yang terjadi pada Luke, Leia, dan Han setelah pertemuan mereka dengan Darth Vader di Death Star," tulis keterangan seperti dilansir dari Comicbook, Rabu (15/1/2020).

Setelah empat tahun dan 75 volume, komik 'Star Wars' Marvel pun berakhir Desember 2019. Awal tahun 2020, seri terbaru pun bakal rilis yang ceritanya setelah peristiwa 'Star Wars: The Empire Strikes Back'.



Simak Video "Erric Manibuy, Dokter yang Viral karena Pakai APD 'Superhero'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com