detikHot

book

Buku soal Predator Seks Hollywood Masuk Nominasi Bergengsi

Senin, 13 Jan 2020 11:28 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Drew Angerer/Getty Images Buku soal Predator Seks Hollywood Masuk Nominasi Bergengsi
Jakarta - Peraih Pulitzer Prize, Ronan Farrow, dinominasikan untuk penghargaan bergengsi, Book Critic Prizes. Buku soal Harvey Weinstein dan gerakan #MeToo melambungkan namanya ke beberapa penghargaan lainnya.

Buku yang berjudul 'Catch and Kill: Lies, Spies, and a Conspiracy to Protect Predators' itu melacak tuduhan pelecehan seksual dan serangan yang dilakukan oleh Weinstein.

"Bukunya masuk ke dalam kategori biografi," tulis keterangan NBCC sebagai penyelenggara, dilansir dari AP, Senin (13/1/2020).


Penulis buku Ronan Farrow Penulis buku Ronan Farrow Foto: Getty Images


Harvey Weinstein dikenal sebagai mantan produser film AS. Dalam laporan kepolisian pada 2017, Weinstein telah melecehkan perempuan secara seksual dalam tiga dekade terakhir.

Nominator lainnya yakni Chanel Miller lewat memoar terkenal 'Know My Name'. Memoar itu membongkar kasus pelecehan seksual yang dilakukan mahasiswa Universitas Stanford, Brock Turner.

NBCC juga mengumumkan 5 nominasi lainnya di 6 kategori kompetitif, mulai dari fiksi hingga puisi. Didirikan pada 1974, pemenang bakal diumumkan pada 12 Maret 2020.




Simak Video "Harvey Weinstein Positif Terinfeksi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com