detikHot

book

Film 'NKCTHI' Tembus Sejuta Penonton, Ini 3 Fakta tentang Bukunya

Kamis, 09 Jan 2020 15:04 WIB Tia Agnes - detikHot
Penulis buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini' atau NKCTHI, Marchella FP Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' atau NKCTHI sukses membius jutaan pembaca Tanah Air. Filmnya yang diadaptasi Visinema Pictures pun sudah menembus sejuta penonton sepanjang seminggu penayangan.

Seperti magis, kata-kata NKCTHI menjelma menjadi naskah skenario film. Berikut fakta-fakta tentang buku NKCTHI, seperti dirangkum detikcom:

1. Laris Manis Terjual

Saat sistem penjualan pre order, dalam waktu 1 menit bukunya terjual sekitar 1.000 eksemplar. 6 menit sebelum rilis, buku NKCTHI terjual 4.000 kopi. Dalam waktu satu bulan saja, buku NKCTHI terjual mencapai 50.000 eksemplar dan naik cetak yang ke-11 kalinya dengan lebih dari 130.000 kopi.



2. Marchella FP Menulis dengan Hati

Untuk buku NKCTHI, Marchella FP tak punya ekspetasi berlebihan. Ia mengaku ketika menggarap NKCTHI menulisnya dengan hati bukan untuk industri.

"Karya ini (NKCTHI) buat diriku sendiri dan ternyata tercapai. Akhirnya aku percaya, kalau kerjanya sepenuh hati tanpa ekspetasi, akan oke. Di hidup gue, apa yang gue rencanakan banyak yang melenceng, akhirnya nothing to lose aja," tutur Marchella FP ketika menyambangi kantor detikcom.

3. Instagram NKCTHI Gaet 1,5 Juta Followers

Sebelum merilis buku, Marchella FP mengetes pasar terlebih dahulu. Pada Februari 2018, ia posting ilustrasi dan pesan tentang kehidupan. Menulis selama dua tahun, ia mengunggah kata-kata soal gagal, kehilangan, sedih, menyerah, dan tentang orang-orang terdekat.




Simak Video "Bikin Skenario, Marchella FP Meditasi hingga Pelajari Emosi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com