detikHot

book

DC Buat Timeline Superhero Baru di Awal 2020

Rabu, 08 Jan 2020 17:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa/ DC Comics Foto: Istimewa/ DC Comics
Jakarta - Tahun 2020 menjadi momen bersejarah bagi DC Comics. Raksasa penerbitan komik terbesar di dunia itu kabarnya bakal membuat timeline superhero baru di tiga bulan pertama tahun 2020.

Garis waktu yang disebut sebagai '5G DC' itu akan terlihat awalnya di Metal Men, seri yang ditulis oleh tim DC Dan DiDio.

"Tanda-tanda pertama yang akan dipublikasikan di DC Universe akan terbit di tiga bulan pertama awal 2020," tulis keterangan seperti dipublikasikan di Bleeding Cool, Rabu (8/1/2020).



Bahkan DC Comics meminta pembaca untuk menebak garis waktu yang dibuat oleh DC. Di bulan Januari, ada komik 'Wonder Woman #750' yang menceritakan masa lalu, sekarang, dan masa depan Diana termasuk Diana berada di Perang Dunia Satu sebagai superhero DC pertama.

Di bulan yang sama ada 'Superman: Heroes #1' yang mengeksplorasi arti identitas Clark Kent. Komik 'Flash #87' sampai 'Legion of Super Heroes #3' mengisahkan di balik superhero Robin, sahabat dari Batman.

Pada Februari, 'Leviathan Dawn #1' membuat ledakan istimewa. DC Universe membuat masa depan yang berbahaya sekaligus berani. Bulan berikutnya, 'Legion of Super Heroes $5' kabarnya memperluas masa depan DC.

Komik 'The Terrifics #26' juga berusaha mendefinisikan lagi gagasan tentang superhero dengan teknologi dan permasalahan globalnya.

Well, kita tunggu saja garis waktu 5G seperti yang dijanjikan dalam semesta DC.




Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com