Dee Lestari Luncurkan 'Filosofi Kopi' Edisi Bahasa Jepang di Tokyo

Tia Agnes - detikHot
Senin, 06 Jan 2020 16:00 WIB
Foto: Ken Yunita/ detikHOT
Jakarta - Penulis Dee Lestari meluncurkan buku antologi 'Filosofi Kopi' versi bahasa Jepang di Tokyo pada 8 Januari 2020. Terbit perdana pada Februari 2006, peluncuran bukunya berlangsung di Universitas Sophia, Tokyo, Jepang.

Kabar itu dibagikan novelis Supernova lewat akun Instagram pribadinya.

"Tokyo! Saya bersama para penerjemah #FilosofiKopi Bahasa Jepang @hiroakikato39 dan Keiko-san, sudah bersiap bertemu teman-teman pembaca di auditorium Sophia University, tanggal 8 Januari 2020, pukul 18.00. Free entry and no registration needed. Tinggal hadir saja. Buku #FilosofiKopi Bahasa Jepang juga akan tersedia di acara. Sampai jumpa! 👋," tulis Dee Lestari, seperti dilihat detikcom, Senin (6/1/2020).



'Filosofi Kopi' merupakan buku kumpulan cerita pendek atau cerpen yang sukses diadaptasi ke layar lebar oleh Visinema Pictures. Terdiri dari 18 cerpen, salah satu ceritanya mengisahkan tentang seseorang yang punya hobi minum kopi dan memaknai kopi dari hasil racikannya.

Pada 2006, buku ini dianugerahi sebagai karya sastra terbaik oleh Majalah TEMPO dan masuk ke dalam 5 besar Khatulistiwa Literary Award. Karier menulis Dee dimulai lewat novel pertamanya 'Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh'.

Novel terakhirnya 'Aroma Karsa' juga mendapat sambutan yang hangat dari pembaca buku Tanah Air.


[Gambas:Instagram]



Simak Video "Cerita Angga Sasongko Syuting Ben & Jody Sebulan di Tengah Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)