detikHot

book

'One Piece' Viral, Fans Sebut Luffy Sering Berada di Balik Jeruji

Senin, 06 Jan 2020 12:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta - Komik Jepang 'One Piece' kembali membuat viral jagat maya. Di edisi terbaru, seorang fans manga karangan Eiichiro Oda itu menyebut karakter utama dalam cerita, Luffy, sering berada di balik jeruji atau penjara.

Luffy telah dipenjara selama beberapa kali di perjalanan cerita komik. Seorang fans @kikicheea berkicau di akun Twitter pribadinya.

"Tidak banyak yang memahami kalau Luffy selalu berada di balik jeruji selama beberapa kali," kicaunya seperti dikutip detikcom, Senin (6/1/2020).



Beberapa di antaranya ketika Luffy berada di negara Wano, Pulau Kue Utuh, Alabasta, Orange Town sampai Amazon Lily. Di episode terbarunya, Luffy dijebloskan ke bui karena ia adalah orang yang suka blak-blakan.

Tak seperti bajak laut lainnya, si Topi Jerami itu selalu baik pada orang lain. Ini artinya Luffy akan dijebloskan ke penjara oleh musuh dan pembajak musuhnya.

Manga 'One Piece' pertama kali terbit di Shonen Jump pada 1997. Sejak itu komiknya rilis menjadi lebih dari 80 volume dan ditetapkan oleh Rekor Dunia sebagai salinan terbanyak yang pernah diterbitkan.

'One Piece' pun terjual lebih dari 430 juta kopi. Serial ini pun menempati posisi nomor satu di penjualan tahun 2018.




Simak Video " Rumah Komik Raksasa, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com