Kematian Alfred Pennyworth Juga Muncul di Komik Ini

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 02 Jan 2020 17:01 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi penggemar DC khususnya Batman, pasti kenal dengan nama Alfred Pennyworth. Pelayan setia Bruce Wayne yang mengurusi segala urusannya di rumah dan ketika menjadi Batman.

Alfred Pennyworth 'dimatikan' dalam komik Batman yang ditulis Tom King. Tapi tidak di komik 'Detective #1018'.

Di edisi tersebut, Batman merasa sepi berada di kota Gotham. Ia kehilangan salah satu orang terdekatnya, Pennyworth. Tapi serangkaian kasus kematian misterius membentuk satu roh yang mengerikan dan keberadaannya harus dibasmi Batman.



Gambar sampul yang beredar, villain dalam semesta Batman beredar. Ada Joker, The Riddler, Harley Quinn, The Penguin, dan tentu saja Catwoman. Ada yang memasang muka sedih dan tawa atas kematian Alfred.

"Gotham Hancur. Alfred Telah Mati. Dan Batman sebagai musuh terbesar siap untuk masuk ke dalam jebakan," tulis keterangan sampul komik tersebut.

Karakter Alfred Pennyworth juga sukses diadaptasi ke serial televisi pada April 2019. Dalam adaptasi yang fokus pada cerita Alfred Pennyworth, ia diceritakan sebagai seorang veteran SAS di usia 20 tahunan dan membuka perusahaan keamanan di London pada 1960.





Simak Video "Robert Pattinson Syuting The Batman Lagi Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/kmb)