Monika dari 'Virgo and the Sparklings' Ada Versi Novel Online!

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 29 Des 2019 16:37 WIB
Foto: Novel Bumilangit
Jakarta - Jagat Bumilangit tak hanya mengembangkan jagoan lokalnya ke dalam layar lebar saja. Tapi juga versi komik dan medium kekinian lainnya, sama halnya dengan 'Virgo and the Sparklings'.

Salah satu karakter bernama Monika yang menjadi teman satu band Riani, ceritanya dikembangkan menjadi novel online. Kini rakyat Bumilangit bisa membaca webnovel versi Monika yang berjudul 'Beauty and the Beat;.

"Sobat Bumilangit, temukan kisah seru Monica dan personil Virgo and The Sparklings dalam webnovel "Beauty and the Beat"! Baca di bit.ly/novelbatb!" tulis Bumilangit, seperti dilihat detikcom, Minggu (29/12/2019).

Monika adalah perempuan asal Maluku yang merantau ke Surabaya untuk mengejar mimpinya memiliki sebuah band. Di tengah perjalanan, Monika menyadari membentuk sebuah band tidaklah muda.



Bersama Riani, Monica yang menjadi drummer dan Ussy sebagai keyboardist harus menghadapi segala halangan untuk mencapai puncak. Karakter utama Virgo dalam komik merupakan ciptaan dari Jan Mintaraga pada 1973.

Pada 2017, 'Virgo and the Sparklings' diadaptasi ke webtoon yang digarap oleh komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Kini webtoonnya pun telah dibaca sampai 1,4 juta orang dan dibaca di 15 bahasa yang berbeda.

Simak Video "'Gundala Destiny', Komik Indonesia yang Tembus ke Kancah Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/kmb)