detikHot

book

JK Rowling Sebut Novel Cormoran Strike Ke-5 Hampir Rampung

Kamis, 26 Des 2019 12:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images
Jakarta - Novel detektif Cormoran Strike yang kelima segera rampung. Novelis JK Rowling mengungkapkan bocoran mengenai novelnya yang menggunakan nama samaran Robert Galbraith tersebut.

Dalam pidato di acara Hope Award Gala di New York, JK Rowling mengumumkan dia sedang menulis bab-bab terakhir dari novel kelima Cormoran Strike.

"Saya akan selesai menuliskannya kalau saya tidak menerima penghargaan ini, seandainya saya tidak naik pesawat, saya akan menyelesaikannya," ujar JK Rowling dalam potongan video yang tersebar di akun Twitter, seperti dilihat detikcom, Kamis (26/12/2019).



Tak ada kepastian maupun tanggal rilis dari karya terbaru JK Rowling tersebut. Tapi banyak pihak yang menerka-nerka novel kelima Cormoran Strike bakal rilis pada 2020.

Sebelumnya pada Mei 2018, JK Rowling mengatakan sepanjang tahun akan sibuk karena mengerjakan 'Fantastic Beasts 3' dan buku anak non-Harry Potter. Baru di bulan November 2018, pembaca setianya mengetahui ia mengerjakan novel Cormoran Strike yang kelima.

Berada di bawah nama pena Robert Galbraith, JK Rowling merilis novel non-Harry Potter pertamanya yang berjudul 'Dekut Burung Kukuk'. Novel keduanya dalam terjemahan bahasa Indonesia 'Ulat Sutra' dan 'Titian Kejahatan' pun mendapat sambutan yang hangat.

Novel keempat 'Lethal White' juga dipuji karena alur cerita yang kompleks, penuh lika-liku, dan thriller yang mendebarkan.




Simak Video "Cerita JK Rowling Latih Pernapasan untuk Hilangkan Gejala COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com