Batman Berjanji Akan Cinta Mati pada Catwoman

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 20 Des 2019 14:19 WIB
Foto: Comicbook
Jakarta - Setelah membuat kecewa penggemar Batman di edisi ke-50, komikus Tom King kembali membuat twist menarik. Batman benar-benar berjanji cinta mati pada Catwoman di edisi ke-85 yang rilis minggu ini.

Busur terakhir dari 'Batman: City of Bane', Batman harus kehilangan ayah pengganti yang selalu setia mendampinginya, Alfred Pennyworth. Akhir cerita itu pun, Batman berjanji pada Catwoman.

Tom King mengatakan pernikahan antara Batman dan Catwoman itu akhirnya menjadi nyata. Setelah melakukan pemalsuan dan membuat marah pembaca komik DC di edisi ke-50, Tom King mewujudkannya.

"Bagiku ketika dia mengatakan 'aku akan selalu mencintaimu', itu adalah perangkap kematian yang paling kuat dan dia memang menepati janji itu," tutur Tom King dilansir dari EW, Jumat (20/12/2019).



Sepanjang cerita Batman, dia melakukan janji pada dua hal. Yaitu akan membalas kematian orang tuanya dengan menghabiskan sisa hidup untuk melawan penjahat. Serta janji mencintai Catwoman.

"Satu untuk orang tuanya dan satu lagi untuk Selina (Catwoman)," katanya lagi.

Di edisi akhir yang komiknya digarap Tom King selama 3,5 tahun juga akan melihat lebih banyak hubungan Bat,an dan Catwoman. Meski jalan menuju pernikahan semakin dekat, namun Tom King menyerahkan kelanjutan cerita Batman dan Catwoman kepada penulis lain.

"Itu di luar kendali saya. Terserah tim penulis lain, saya mengambil sumpah sebanyak yang dilakukan Batman ketika saya pertama kali mulai menulis komik ini. Saya tidak akan pernah memberitahu penulis lain juga cara saya menulis," pungkasnya.



Simak Video "Kemarahan Robert Pattinson di Teaser Trailer 'The Batman'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)