detikHot

book

Hebat! Komik 'Gundala' Rambah ke Malaysia hingga Singapura

Jumat, 20 Des 2019 09:51 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Bumilangit
Jakarta - Prestasi komik-komik yang diterbitkan Bumilangit patut diacungi jempol. Komik Gundala versi layar lebar yang berjudul 'Takdir' atau 'Destiny' bakal merambah ke negara-negara di Asia Tenggara.

Dimulai dari Malaysia pada 26 Desember, komik terkini 'Gundala' juga menyambangi dua negara lainnya, yakni Singapura dan Brunei Darussalam dalam waktu dekat. Kabar itu diumumkan akun Instagram @bumilangitofficial.

"Sobat Bumilangit, partnering with Shogakukan Asia, Gundala is coming to South East Asia, 26 Des'19 on Malaysia. Coming soon to Singapore and Brunei," tulis Bumilangit, seperti dikutip detikcom, Jumat (20/12/2019).



Kalau di sampul berbahasa Indonesia, Sancaka atau Gundala bersama anak Bapak menjadi fokus sampul berbeda dengan versi Asia Tenggara. Bumilangit hanya menggambarkan sosok Gundala di bagian sampul komik.

Cerita komik 'Gundala' memang memiliki beberapa versi. Yakni versi klasik yang diterbitkan oleh Hasmi, versi LINE Webtoon Indonesia yang ditulis Is Yuniarto dan Sweta Kartika, dan versi cerita layar lebar.

Komikus sekaligus penulis cerita komik 'Gundala' versi modern, Oyasujiwo, menceritakan komiknya punya alur yang berbeda. Ia memilih untuk mengambil cerita 'Gundala' dari sudut pandang tokoh yang lainnya.

"Ceritanya sama, tapi sudut pandangnya yang beda. Sudut pandang lain dari tokoh lain, dari beberapa tokoh," ungkap Oyasujiwo.

[Gambas:Instagram]

Hebat! Komik 'Gundala' Rambah ke Malaysia hingga Singapura



Simak Video "'Gundala Destiny', Komik Indonesia yang Tembus ke Kancah Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com