DC dan Marvel Gabung! Batman vs Captain America Bisa Terjadi Lagi

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 19 Des 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Edisi terakhir seri komik DC 'Doomsday Clock' membuat pembaca terkejut. Edisi akhir dari miniseri 12 edisi yang ditulis Geoff Johns dan digambar Gary Frank menampilkan karakter-karakter dari komik Watchmen yang bertemu superhero DC arus utama seperti Batman.

Di edisi terakhir, seperti dilansir dari EW, menyiratkan adanya crossover antara komik Marvel dan DC ke depannya. Di edisi ke-11 'Doomsday Clock' sebelumnya, Jon menemukan kesadarannya tentang masa depan yang dikaburkan oleh kegelapan.

Hal terakhir yang bisa ia ramalkan adalah kepalan tangan Superman yang meluncur ke wajahnya. Lalu membuat Jon percaya bahwa Superman akan membunuhnya.



Tapi yang terjadi justru sebaliknya, Superman menyelamatkan Jon dan membuat ia untuk percaya pada namanya harapan. Salah satu kalimat yang ada di komik 'Doomsday Clock' yang menjadi 'kode' akan adanya crossover DC dan Marvel.

"Pada 10 Juli 2030, 'Secret Crisis' dimulai, melemparkan Superman ke dalam keributan di seluruh alam semesta dengan Thor sendiri, dan raksasa hijau yang lebih kuat daripada Doomsday, yang mati melindungi Superman dari para penjajah ini," tulis kutipan dalam karakter Jon.

Pihak Marvel Comics mengatakan pada 2030 tidak ada rencana adanya crossover. DC pun tidak segera menanggapi kode tersembunyi dalam komik tersebut.

Sebelumnya crossover DC dan Marvel pernah terjadi dalam miniseri 'DC vs Marvel' pada 1996 dan 'Batman vs Captain America', 'Superman vs Hulk', dan lain-lain.





Simak Video "Viralnya Tangisan Wibu Dengar Rumor Kematian Naruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)