detikHot

book

Yuk, Saling Tukar Tambah Buku di Acara Ini

Rabu, 11 Des 2019 18:43 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Podcast Main Mata menggelar acara unik yang berlangsung akhir pekan ini. Mereka mengajak masyarakat umum untuk saling tukar tambah buku dan berjumpa dengan sejumlah penulis, puluhan pembaca, dan pelaku dunia literasi.

Sejumlah nama di dunia literasi dipastikan hadir di acara tersebut. Di antaranya adalah Maesy Ang, Teddy Kusuma, Eko Wustuk, David Irianto, Ayu Yudha dari Goodreads Indonesia, Yoshi Fe, Venerdi Handojo, Kartika Jahja, Nike Prima, Galeh Pramudianto, Hezky Kurniawan, Felix Dass, Teguh Afandi, Puty Puar, dan Muhammad Taufiq (Emte).

Mereka juga membawa buku-buku yang akan dipertukarkan dengan pengunjung umum. Di antaranya adalah 'Pesta Remeh Temeh' karya Milan Kundera, 'The Power' karya Naomi Alderman, 'Bukan Perawan Maria' karya Feby Indirani, 'Cantik Itu Luka' karya Eka Kurniawan.



Kemudian ada buku 'Normal People' karya Sally Rooney, 'The Hadj' karya Michael Wolfe, 'Mati Baik-baik Kawan' karya Martin Aleida, 'Bakat Menggonggong' karya Dea Anugrah hingga 'Hujan Bulan Juni' karya Sapardi Djoko Damono.

"Ketika nanti ada pengunjung umum datang ke acara Tukar Tambah, akan ada ratusan buku yang sudah siap untuk dipertukarkan," ujar Patricia Wulandari, penyelenggara Tukar Tambah, dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Buku-buku yang disajikan bukan sekadar buku bekas, tapi buku bekas pilihan para pembaca yang kami yakin memiliki kualitas bacaan yang baik. Konsep Tukar Tambah pun hadir dengan konsep yang lebih segar.

"Kami ingin Tukar Tambah menjadi wadah untuk bukan hanya sekadar bertukar buku, tapi juga berbagi sesuatu yang kita suka dengan orang lain. Makanya kriteria buku yang dapat dipertukarkan itu adalah buku yang memang kita suka,tapi bisa kita relakan untuk dititipkan ke orang lain atau buku yang sangat kita cinta," katanya.

Acara Tukar Tambah terbuka untuk umum pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 di lantai 2 Dekoruma Experience Center, Gandaria, Jakarta Selatan, pukul 14.00-20.00 WIB.


Yuk, Saling Tukar Tambah Buku di Acara Ini



Simak Video "Kontroversi Razia Buku Kiri"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com