detikHot

book

Thomas Wayne Muncul Sebagai Musuh Batman

Jumat, 06 Des 2019 18:46 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Komik 'Batman #84' mengungkap rahasia dari penjahat terkuat Batman dan Thomas Wayne tiba-tiba saja muncul. Komik yang ditulis oleh Tom King memang menghadirkan multiverse dan beberapa alur waktu yang seakan bertabrakan.

Busur terakhir dari seri tersebut adalah 'City of Bane'. Di edisi sebelumnya, Tom King seakan menampilkan sosok penjahatnya adalah Bane namun kini ia membongkar hal berbeda.

Ayah Bruce, Thomas Wayne, menjadi karakter berulang yang dihadirkan sejak 2017. Di versi film maupun komik-komik lainnya, Thomas dan istrinya diketahui sudah meninggal ditembak oleh penjahat Gotham. Ya, itu benar.



Di multiverse lain, Thomas Wayne melihat Bruce muda terbunuh di gang ketika orang tuanya setelah pergi menonton. Dalam timeline itu, Martha Wayne mengalami gangguan saraf dan Thomas Wayne mengenakan jubah dan topi berwarna merah untuk membalas putranya.

Sejarah alternatif ini juga diceritakan dalam seri crossover Batman dan Flash yang ditulis Tom King pada 2017. Sekarang di 'Batman #84', Thomas selamat dari kematian dan justru menjadi musuh Batman. Apakah benar?

Di 'Batman #85' yang bakal terbit Januari 2020, kisahnya akan dilanjutkan oleh penulis James Tynion IV dan digambar Tony S Daniel. Mereka akan menulis cerita baru yang melibatkan pembunuh Deathstroke.



Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com