detikHot

book

Hore! Sri Asih dan Mandala Bertemu di 'Aquanus'

Rabu, 04 Des 2019 15:46 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Bumilangit/ Istimewa Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta - Jagat Bumilangit kembali mengumumkan penerbitan komik terbarunya 'Aquanus [R]evolusi'. Komik yang terbit bulan ini siap menyapa pembaca komik Tanah Air.

Uniknya di dalam komik 'Aquanus' versi terbaru, Sri Asih dan Mandala bertemu. Kabar tersebut diumumkan lewat akun Instagram @bumilangitofficial.

"Sobat Bumilangit, karakter Sri Asih dan Mandala muncul dalam komik Aquanus [R]evolusi," tulis Bumilangit, seperti dikutip detikcom, Rabu (4/12/2019).



Dalam kisahnya, Dhanus Jr bertemu dengan Mandala yang menantangnya untuk bisa mengalahkan Sri Asih dalam serial tersebut. Dilihat dari situs Bumilangit, Aquanus atau Dhanus lahir di Planet Zyba yang dihuni oleh bangsa amfibi.

Dhanus kemudian dibesarkan di bumi dan menjadi seorang superhero, Aquanus. Kediaman Aquanus, Pulau Berhala, sering menjadi tempat berkumpul rekan-rekan superheronya. Aquanus juga memiliki sebuah kapal selam berteknologi canggih.

Berkat tangan dingin komikus asal Surabaya, Galang Tirtakusuma, sosok Aquanus yang diciptakan Wid NS berevolusi dengan gaya manga atau komik Jepang. Komik 'Aquanus Vol.2: Sang Pendekar' menceritakan kelanjutan setelah Dhanus Jr dan kawan-kawannya yang berhasil menemukan keberadaan panah alpvados. Senjata ampuh yang digunakan untuk menghadapi Manusia Cermin yang telah mengancam kehidupan mereka.

Di tengah pencarian letak keberadaan panah Alpvados, Dhanus Jr ditantang untuk mengalahkan seorang gadis bernama Ganis. Perempuan itu mampu berhadapan dengannya meski telah berubah menjadi Aquanus. Sebelumnya komik 'Aquanus volume 1: Sang Pewaris' terbit pada 2017.



Simak Video "Eksklusif! Mengenal Jagoan Tanah Air Lewat Jagat Bumilangit"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com