detikHot

book

Manga 'One Piece' Kalah Laris dari 'Demon Slayer', Begini Kata Eiichiro Oda

Senin, 02 Des 2019 14:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Komikus 'One Piece' Eiichiro Oda menanggapi kabar mengenai manga yang ditulisnya kalah laris ketimbang 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba'. Daftar tersebut diungkap oleh survei Oricon.

Menurut data Oricon, manga 'One Piece' kalah 2 juta dari komik 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba' karya Koyoharu Gotouge. Manganya sukses terjual lebih dari 12 juta eksemplar sepanjang tahun ini.

'One Piece' pun berada di posisi kedua. Manga karangan Eiichiro Oda itu terjual lebih dari 10,1 juta eksemplar atau kopi.

Eiichiro Oda pun menanggapi hal tersebut. Ia mengaku popularitas 'Demon Slayer' sedang tinggi-tinggi di Jepang dan ia senang semakin banyak komik dibaca masyarakat.



"Akhir-akhir ini banyak orang yang mengatakan pada saya tentang lompatan industri komik yang hebat. Popularitas 'Demon Slayer' tak bisa diragukan lagi, tapi para pembaca Majalah Jump juga bersemangat!" ungkap Eiichiro Oda, seperti dikutip detikcom dari Anime News Network, Senin (2/11/2019).

"Dan aku tentu saja akan berkata, beli majalahnya! Terima kasih sudah menjadikan 'One Piece' kategori volume sebagai manga terlaris. Ini suatu kehormatan," tukas Eiichiro Oda.

Sebelumnya 'One Piece' selama 12 tahun menduduki posisi teratas versi Oricon. Oda memulai serialnya pada 19 Juli 1997 dan terjual lebih dari 460 juta kopi di luar Jepang.

'One Piece' memecahkan Guiness World Record pada 2015 sebagai 'salinan komik terbanyak yang diterbitkan dan ditulis oleh komikus tunggal.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com