detikHot

book

Sekuel Novel 'Amba' Laksmi Pamuntjak Segera Diluncurkan di Jakarta

Jumat, 29 Nov 2019 12:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Laksmi Pamuntjak segera meluncurkan novel terbaru berjudul 'Fall Baby' di Jakarta pada 5 Desember 2019. Ia menjadi novelis Indonesia pertama yang karya aslinya dalam bahasa Inggris diterbitkan oleh Penguin Random House melalui imprint terbarunya, Penguin Random House SEA.

Novel 'Fall Baby' menceritakan tentang dua perempuan bernama Srikandi atau Siri dan Dara. Satu perempuan merupakan perupa internasional dan satunya lagi adalah aktivis hak asasi manusia.

Ketika Siri baru saja menata ulang hidupnya sebagai seorang perupa di Berlin, sebuah berita tak terduga membuatnya meninggalkan segalanya dan kembali ke Jakarta.



Tiba di Jakarta, Siri harus memaknai ulang hubungan bersama ibunya, Amba. Serta mantan sahabatnya Dara, dan anak tirinya Amalia. Termasuk juga menghadapi jalin-kelindan kompleks antara seni rupa yang ia lakoni, dengan agama, politik, dan sejarah.

Sekuel novel 'Amba' ini awalnya diterbitkan pada 26 Oktober di ajang Ubud Writers and Readers Festival 2019. "Setelah peluncuran di UWRF, rangkaian acara Fall Baby kemudian berlanjut ke Australia, dengan peluncuran di University of Sydney pada 19 November," tutur Laksmi dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (29/11/2019).


'Fall Baby' juga diperkenalkan di Australian National University (ANU) saat Laksmi menjadi keynote speaker di Indonesia Council Open Conference. Pada 1 Desember, novelnya pun bakal dirilis di Singapura.

Sebelumnya, novel 'Fall Baby'diterbitkan di Jerman oleh Ullstein Verlag pada September 2018 dengan judul Herbstkind, terjemahan Corinna Rodewald. Siap jumpa dengan Laksmi Pamuntjak dan berbincang soal 'Fall Baby' pada 5 Desember 2019?



Simak Video "Gisel Gagal Gelar Perkara Kasus Video Syur karena Ledakan Monas"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com