ADVERTISEMENT

Kalah dari 'Demon Slayer', 'One Piece' Terjual 10,1 Juta Eksemplar

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 28 Nov 2019 18:28 WIB
Foto: Comicbook
Jakarta - Komik Jepang 'One Piece' berada di posisi nomor satu untuk kategori volume terlaris sepanjang tahun 2019 di Jepang. Tapi survei Oricon merilis fakta lain untuk kategori seri manga terlaris.

Manga 'One Piece' kalah 2 juta dari komik 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba' karya Koyoharu Gotouge. Manganya sukses terjual lebih dari 12 juta eksemplar sepanjang tahun ini.

'One Piece' pun berada di posisi kedua. Manga karangan Eiichiro Oda itu terjual lebih dari 10,1 juta eksemplar atau kopi.



Posisi berikutnya ditempati oleh manga 'Kingdom', 'The Promised Neverland', 'The Quintessential Quintuplets', 'My Hero Academia', 'Attack on Titan' hingga manga 'Haikyu!!'.

Data terbaru dari Oricon juga menyebutkan untuk pertama kalinya selama 12 tahun manga 'One Piece' setia duduk dalam grafik tahunan. 'One Piece' juga mencapai tiga tempat teratas sepanjang tahun ke-11 secara berturut-turut, dan empat terakhir untuk tahun ke-9.

Ini juga tahun pertama bagi 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba' berada di peringkat 10 besar kategori volume dan mengalahkan 'One Piece' sebagai manga terlaris selama ini.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT