ADVERTISEMENT

Si Novelis Komik 'Shuri' Tulis Novel tentang Nigeria

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 26 Nov 2019 12:04 WIB
Foto: EW/ Istimewa
Jakarta - Nnedi Okorafor yang terkenal lewat komik solo 'Shuri' kini tengah mengerjakan karya terbaru. Pada 2020, ia memulai debut menulis novel dengan latar negara Nigeria.

Novel berjudul 'Ikenga' juga disebut sebagai 'Africanjujuist'. Karyanya menceritakan tentang seorang bocah laki-laki yang mendapatkan kekuatan super dengan bantuan Ikenga yang ajaib.

"Ayah Nnamdi adalah seorang kepala polisi yang baik, mungkin yang terbaik yang pernah dimiliki Kalaria. Dia bertekad untuk membasmi penjahat yang telah menyerbu kota. Tapi kemudian ia dibunuh, dan sebagian besar orang percaya bahwa Kepela Pemimpin adalah penjahat yang paling kuat," tutur Okorafor, dilansir dari EW, Selasa (29/11/2019).



Nama Okorafor merupakan salah satu penulis fiksi spekulatif yang paling terkenal saat ini. Ia menerima penghargaan Hugo, Nebula, World Fantasy Award, dan Locus Award dan dipuji karyanya setara dengan Neil Gaiman hingga Ursula K. Le Guin.

Novel 'Ikenga' merupakan debut karya pertamanya untuk pembaca dewasa. Menurut Okorafor, sebagai penulis Nigeria-Amerika ia tertarik menuliskan kisah tentang anak laki-laki kulit hitam yang mendapat kekuatan dari caranya sendiri.

"Ini adalah narasi universal dan spesifik, penuh mistisme, dan petualangan," tukasnya.

Rencananya novel 'Ikenga' bakal terbit pada 18 Agustus 2020.


Simak Video "Sahabat Sebut Hilman Hariwijaya Sempat Alami Stroke Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT