detikHot

book

'Pocong Gundul' hingga 'Unit Gaib Darurat' di Buku Baru Kisah Tanah Jawa

Minggu, 24 Nov 2019 11:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Kisah Tanah Jawa (dok.GAGASMEDIA) Foto: Kisah Tanah Jawa (dok.GAGASMEDIA)
Jakarta -

Kisah Tanah Jawa segera merilis karya terbaru. Tiga judul buku langsung dipersiapkan untuk terbit secara bertahap dengan tiga tema berbeda di masing-masing buku.

Tiga buku yang akan rilis berjudul 'Bank Gaib', 'Pocong Gundul', dan 'Unit Gaib Darurat'. Tentang apakah ketiga buku tersebut?

Buku 'Pocong Gundul' mengungkap sosok Walisdi yang pernah ditulis di buku pertama. "Melalui ini, kami akan menceritakan secara lebih. Dari kesaksian salah satu korbannya hingga pengakuan Walisdi secara langsung tertuang dalam buku nanti," tulis Kisah Tanah Jawa di akun Instagram.


Buku kedua berjudul 'Bank Gaib' mencer‬itakan soal pohon yang secara metafisika dapat mengubah bentuk menjadi sebuah bank. Bersama salah satu anak yang ayahnya melakukan ritual pesugihan, tim Kisah Tanah Jawa menelusuri kisah tersebut.

"Kami bercerita melalui buku ini. Pohon Randu tersebut berada di salah satu kota Jawa Tengah," tulis Kisah Tanah Jawa.

Untuk buku ketiga, 'Unit Gaib Darurat' mengisahkan proses melahirkan anak manusia yang terjadi secara gaib di rumah sakit yang terbengkalai. Menurut penuturan Kisah Tanah Jawa, mereka menceritakan kisah tersebut bersama salah seorang dokter.

"Ternyata tidak hanya beliau, banyak sosok lain yang hidup disana dan akan ikut bercerita," ungkap Kisah Tanah Jawa lagi.



Buku-buku Kisah Tanah Jawa yang beredar mulai awal tahun 2019 memuat berbagai hal soal keberadaan para lelembut atau makhluk halus yang ada di tanah Jawa.

Bonaventura Genta, salah satu tim KTJ mengatakan tujuan penerbitan buku-buku Kisah Tanah Jawa saat menyambangi kantor detikcom. "Para pembaca agar bisa berkaca dari kehidupan masa lalu, kita bisa belajar banyak pernah ada kehidupan seperti ini. Tokoh seperti kita, kita bicara juga soal budayanya," pungkasnya.




Simak Video "Deva Mahenra Percaya Hal Mistis yang Ada di Gunung Merapi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com