detikHot

book

Jangan Khawatir! Manga 'One Piece' Berakhir 5 Tahun Lagi

Selasa, 19 Nov 2019 12:47 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Manga 'One Piece' disebut segera berakhir dalam waktu dekat. Berulang kali, komikus Eiichiro Oda mengumumkan akan mengakhiri cerita tentang bajak laut Luffy Cs tersebut.

Dalam sebuah wawancara, editor manga 'One Piece' Takuma Naito membuat pernyataan tentang akhir dari kisah tersebut dalam waktu 5 tahun lagi.

"Oda mengatakan akhir ceritanya akan berakhir dalam 5 tahun, maka itu pasti akan berakhir 5 tahun," tutur Natio, dilansir dari Anime News Network, Selasa (19/11/2019).

Sebelumnya Oda mengungkapkan manganya akan berakhir dalam waktu dekat. 'One Piece' pun disebut akan memiliki lebih dari 100 volume.



Oda menyebutkan ia sudah memikirkan berakhirnya manga tersebut sejak masih kuliah. Saat itu seorang host program televisi menanyakan apa yang akan terjadi, kalau penggemar berhasil menebak akhir cerita Oda dan ia menjawab akan mengubah endingnya lagi.

Pada Juli 2016, Oda juga mengatakan komik 'One Piece' sudah mencapai 65 % cerita. Shueisa akan menerbitkan volume ke-95 manga 'One Piece' di Jepang pada 28 Desember 2019 dan Viz Media merilis versi bahasa Inggris pada 2 November.

Bulan lalu manga 'One Piece' dilaporkan sukses terjual lebih dari 460 juta kopi di seluruh dunia sejak pertama rilis pada 1997. Sebanyak 390 juta eksemplar terjual di Jepang.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com