detikHot

book

Komik 'Wonder Woman' Terbaru Soroti Isu Pengungsi

Kamis, 14 Nov 2019 17:41 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Wonder Woman dalam komik (DC Comics) Foto: Wonder Woman dalam komik (DC Comics)
Jakarta - DC Comics mengembangkan karakter superhero Wonder Woman' untuk seri yang terbit Juni 2020. Komik yang digarap oleh penulis terlaris AS Laurie Halse Anderson menyoroti berbagai isu-isu global, misalnya soal pengungsian.

Dalam beberapa panel halaman komik, Wonder Woman digambarkan berasal dari Themyscira adalah tempat tinggal para perempuan Amazon. Ia bersama perempuan lain punya kekuataan tersembunyi.



Ketika beranjak remaja, suatu hari ia melihat para pengungsi yang berada di kapal terjatuh ke dalam laut. Wonder Woman pun menyelamatkannya dengan menarik perahu ke tepi pantai.

Komik yang berjudul 'Wonder Woman: Tempest Tossed' itu menceritakan tentang Putri Diana dari Themyscira. Dalam komik, Diana menentang perempuan di Amazon untuk mencoba membawa orang luar ke tempat yang aman.

Karena membantu, ia terpisah dari tanah yang dikenalnya. Sekarang Diana harus hidup di luar dunia Themyscira untuk pertama kali. Dengan pertempuran baru, ia mendefinisikan kembali bagaimana menjadi seorang Amazon.




Simak Video "Wow! DC Comics Buat Tribut Komik untuk Stan Lee"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com