Baling-baling Bambu! Manga 'Doraemon' Cetak Ulang Lebih Spesial

Tia Agnes - detikHot
Senin, 11 Nov 2019 17:07 WIB
Foto: Dok. IMDb
Jakarta - Merayakan 50 tahun ulang tahun yang ke-50, penerbit komik Tentomushi Shogakukan akan merilis ulang edisi pertama 'Doraemon'. Komik Jepang karangan Fujiko F. Fujio itu terbit perdana pada 1 Juni 1969.

Komik yang nantinya berjudul 'Volume 0' akan menghadirkan enam versi bab pertama dari 'Doraemon'. Termasuk halaman berwarna yang merupakan goresan asli sang komikus.

Untuk melengkapi edisi spesial, penerbit juga akan menambahkan halaman pratinjau, halaman dokumenter khusus 'The Birth of Doraemon', dan artikel-artikel tentang penerbitan 'Doraemon'. Penerbit Tentomushi Comics sebelumnya juga pernah merilis volume kompilasi manga yang ke-45 pada April 1996.



Pada 2005, kompilasi manga 'Doraemon' juga diterbitkan. 'Doraemon' yang menceritakan tentang kehidupan anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobita Nobi dan robot kucing itu sukses dikenal di seluruh dunia.

Waralaba 'Doraemon' pun menginspirasi anime, film, dan serial televisi'. Tahun depan, 'Doraemon the Movie: Nobita's New Dinosaur' bakal tayang pada 2020.




Simak Video "Kabar Duka, Pengisi Suara Pertama Nobita Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)