detikHot

book

Ria SW Beri Bocoran tentang Buku Kedua 'Off The Record'

Senin, 11 Nov 2019 10:13 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa/ Claudia Von Nasution Foto: Istimewa/ Claudia Von Nasution
Jakarta - Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) resmi meluncurkan buku kedua dari YouTuber Ria SW di Surabaya, Jawa Timur. Buku 'Off the Record 2' melanjutkan cerita-cerita seru di balik video-video food vlogger tersebut.

Sebagai seorang konten kreator, Ria SW punya segudang cerita seru untuk dibagikan kepada para penggemarnya. Banyak cerita tersebut yang tidak tertangkap kamera.

Ria SW pun menuliskan cerita-ceritanya ke dalam buku pertama yang berjudul 'Off the Record' yang rilis Juli 2018 dan terjual lebih dari 38.000 eksemplar.


Ria SW Beri Bocoran tentang Buku Kedua 'Off The Record'Foto: Istimewa/ Claudia Von Nasution


"Di Off the Record 2, aku sengaja nulis cerita yang lebih deep dibandingkan buku sebelumnya. Aku harap lewat buku keduaku ini, aku bisa menemani dan membantu siapa saja untuk melewati masa-masa sulit," kata Ria SW, dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (11/11/2019).

Sebelum resmi diluncurkan, 'Off the Record 2' dijual lewat sistem pre order dan ludes sebanyak 1.000 eksemplar dalam waktu 8 menit. Setelah peluncuran di Surabaya, tur bukunya bakal dipromosikan ke kota-kota berikutnya seperti Bekasi, Medan, Makassar, dan Malang sampai akhir tahun ini.

Begini sinopsis buku 'Off the Record 2':

"Ria, kamu kerjanya ngapain aja sih?"

"Jalan-jalan dan makan makanan enak."

Kalau kalian mendengar percakapan itu, mungkin yang tebersit dalam benak kalian kira-kira seperti ini, "Enak banget hidupnya. Dia beruntung banget. Andai aku bisa seperti dia."

Memang sih, pekerjaanku terlihat sangat menyenangkan. Namun, kupikir ini nggak sepenuhnya benar. Banyak sisi gelap dari kehidupan dan pekerjaanku yang nggak tertangkap oleh kamera―yang nggak tertangkap oleh video-video yang aku unggah dan kalian tonton. Dan kali ini, aku berusaha untuk membagi pengalamanku sama kalian. Nggak semua yang terlihat menyenangkan itu benar-benar menyenangkan. Ada masa-masa gelap yang harus dilewati. Ada masa-masa sukar yang mesti dilalui.

Kuharap lewat Off the Record 2, aku bisa menemani dan membantu kalian melewati masa-masa sulit. Aku ingin meyakinkan kalian bahwa dunia tidak sepenuhnya gelap seperti yang kita rasakan. Suatu saat nanti, pengalaman sulit kalian akan menjadi cerita dan pelajaran untuk orang lain―sama seperti yang kulakukan saat ini.


Simak Video "Marie Fredriksson, Kesuksesan Roxette dan Perjuangan Lawan Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com