detikHot

book

Begini Bocoran Perdana Tampilan 'Sri Asih'

Senin, 04 Nov 2019 12:34 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Bumilangit/ Istimewa Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta - 'Sri Asih' bakal menyapa pembaca muda dalam format lebih modern. Karakter yang diciptakan RA Kosasih rencananya terbit di webtoon Indonesia yang digarap oleh Archie The RedCat sebagai penulis dan Devita Krisanti untuk gambar.

Gambar 'Sri Asih' bergaya manga dibocorkan akun Instagram @Bumilangit sekitar 22 jam yang lalu. Rambut 'Sri Asih' dibiarkan terurai dan ia tampak cantik menggunakan makhkota serta selendang berwarna merah.

"Inilah tampilan Sri Asih dalam jagat komik Pusaka. Nantinya, Sri Asih yang akan tayang di webtoon adalah Sri Asih pada jagat komik Revolusi," tulis @Bumilangit, seperti dikutip detikcom, Senin (4/11/2019).



Archie The RedCat menuturkan karakter Sri Asih tetap setia pada acuan yang dibuat RA Kosasih.

"Dewi Asih kan kekuatannya juga dari alam, itu masih ada. Hal-hal mistis dari Dewi Asih masih ada, kostumnya saja kita perbaharui, zaman dulu kan pakai kemben, sekarang lebih baru," tutur Archie saat ditemui detikcom di sela-sela Indonesia Comic Con 2019, belum lama ini.

Selendang yang ada di Sri Asih pun tetap dipertahankan. "Jadi (selendang) jadi karakteristik Sri Asih, dia pakai mahkota dan hiasan di telinga itu juga masih ada," kata Archie.

Bocoran tampilan 'Sri Asih' disambut antusias oleh fans Bumilangit. Tak ada 24 jam dirilis, gambar Devita sudah disukai lebih dari 5.200 pengguna.

"Gilaaaa yang ngerjain dewa semua," tulis @artvoca***.

"Sama komiknya aja cinta, apalagi sama pevitanya, duh," tulis @rino******.



Simak Video "Jadi Sri Asih, Pevita Pearce Ngaku Bangga Tapi Juga Beban"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com