detikHot

book

DC Comics Bocorkan Garis Waktu Terbarunya, Wonder Woman Jadi Awal Mula

Senin, 04 Nov 2019 11:41 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Guardian Foto: Guardian
Jakarta - Jelang tahun 2020, DC Comics sedang melakukan pengembangan terhadap karakter-karakter mereka. Termasuk me-reboot garis waktu atau timeline DC Universe.

Peristiwa yang ada di saga DC sekarang dapat dibaca ulang. Dimulai dari gagasan 'Wonder Woman' yang menjadi superhero di DC Universe dan akan ada empat generasi atau era.

Dilansir dari Comicbook, era tersebut yakni kedatangan Wonder Woman, debut superhero Superman, era krisis yang dimulai Krisis 80-an sampai peristiwa Flashpoint, dan alam semesta baru yang terbentuk setelah Flashpoint.



DC Comics juga membocorkan 10 tahun pertama dalam semestanya disebut dengan 'generasi 1' atau zaman keemasan. Garis waktu di era pertama dibagi menjadi supehero utama DC yakni Batman, Superman, dan Wonder Woman.

Debut Wonder Woman dalam semesta DC terjadi di tahun yang sama ketika Krypton meledak. Superman pun jatuh di Smallville. Sementara Clark Kent tumbuh dewasa, Wonder Woman bergabung dengan Justice Society of America yang mengarah pada masa gelap Perang Dunia kedua.

Kelahiran Bruce Wayne pun bertepatan dengan hadirnya musuh Wonder Woman, Cheetah. Setahun setelah Bruce lahir, petualangan Wonder Woman berakhir dengan Justice Society of America atau setelah AS menjatuhkan bom atom di Jepang.





Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com