Ada Karakter Perempuan Baru Bernama Adrenaline di Komik 'Asterix'

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 24 Okt 2019 11:46 WIB
Foto: Reuters/ Istimewa
Jakarta - Komik 'Asterix' pertama kali diterbitkan pada 1959 oleh Rene Goscinny dan digambar Albert Uderzo. Setelah Goscinny meninggal pada 1977, Uderzo mengambil alih penciptaan karya-karya Asterix berikutnya.

Pekan ini komik ke-38 'Asterix and the Chieftain's Daughter' terbit dengan karakter baru. Untuk pertama kalinya dalam 60 tahun ada karakter superhero perempuan dalam semesta komik 'Asterix'.

Dilansir dari Reuters, di volume terbaru ada karakter yang bernama Adrenaline, putri remaja Raja Gaulish yang terkenal di Vercingetorix. Berambut merah dan dikepang, mengenakan celana panjang hitam, dan dikenal sebagai remaja pemarah, Adrenaline akan menjaga Asterix dan sahabat karibnya Obelix.



Tiga edisi terakhir dari komik 'Asterix' ditulis oleh Jean-Yves Ferri dan digambar oleh Didier Conrad.

"Kami tidak ingin karakter perempuan yang menggoda seperti dalam komik-komik 'Asterix' sebelumnya. Sebagian besar waktu mereka adalah perempuan muda yang menarik dan menggoda Obelix," ujar Conrad.

Petualangan ke-38 Asterix dicetak sebanyak 5 juta eksemplar dan rilis pekan ini. Selama ini, komik-komik Asterix sukses digemari penggemarnya dan dicetak lebih dari 370 juta kopi di seluruh dunia.

'Asterix' pun sudah diterjemahkan lebih dari 100 bahasa. Bukunya pun menginspirasi film, serial kartun, dan sukses menjadi fenomena global.


Simak Video "Komik Strip 'Peanuts' Rilis Film Dokumenter Tentang Charlie Brown"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)