detikHot

book

Webtoon 'Gundala' Berlanjut, Ada Petualangan Baru soal Anak-anak Pengkor

Selasa, 22 Okt 2019 09:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: BumiLangit/ Istimewa Foto: BumiLangit/ Istimewa
Jakarta - Cerita 'Gundala' karya Hasmi sukses diadaptasi menjadi layar lebar oleh sutradara Joko Anwar. 'Gundala' pun rilis dengan cerita baru yang lebih modern di platform LINE Webtoon Indonesia sejak Mei lalu.

Season pertama webtoon 'Gundala' resmi berakhir namun kelanjutan season berikutnya segera menyapa pembaca November mendatang. Hal tersebut diungkapkan komikus Is Yuniarto yang menggarap versi webtoon bersama Sweta Kartika.

"Season baru sedang disiapkan, Sweta Kartika sedang menulis. Mungkin November akan terbit," tutur Is Yuniarto yang juga menjadi General Manager Bumilangit Comics Media ketika diwawancarai detikcom, belum lama ini.



Dalam versi webtoon yang berjudul 'Gundala: Son of Lightining', Sancaka diceritakan menghadapi musuh baru. Ketika siang bekerja sebagai satpam di sebuah laboratorium biokimia di perbatasan kota sekaligus bekerja sebagai tukang reparasi.

Namun ketika malam, Sancaka akan beraksi menumpas kejahatan di balik kostum buatannya sendiri. Is Yuniarto menceritakan di season kedua nanti akan ada petualangan baru yang berkaitan dengan versi film.

"Di filmnya kan ada 10 anak Pengkor, nah kita bikin ada yang baru dan eksplorasi sudut pandang baru," lanjut Is.



"Di versi webtoon, akan eksplorasi karakter anak-anak Pengkor yang baru," tegas komikus 'Garudayana' tersebut.

Komik 'Gundala: Son of Lightning' masuk dalam lini BumiLangit komik [R]evolusi yakni sebuah inisiasi untuk mengisahkan karakter-karakter komik legendaris Indonesia di era modern untuk audiens pembaca baru.


Simak Video "Gundala: Antara Komik dan Film"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com