detikHot

book

Rumah Horor Stephen King yang Menginspirasi Film 'It' Kini Jadi Museum

Jumat, 18 Okt 2019 10:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Bagi pembaca cerita horor, pastinya akan terkenang dengan set dan deskripsi kota Derry yang ada dalam 'It' karangan Stephen King. Latar kota Derry pun kerap ada dalam novel-novelnya.

Ternyata Stephen King punya sebuah rumah mewah yang juga dikabarkan seram di Bangor, Maine. Di rumah itulah, ia terinspirasi untuk menuliskan latar tentang kota Derry.

Dilansir dari Associated Press, Dewan Kota Bangor mendapatkan izin dari Stephen King untuk menata ulang rumah mereka sebagai museum. Di sisi lain rumah, akan dijadikan rumah peristirahatan sang penulis ketika menyambangi Maine, Portland, AS.


Rumah Horor Stephen King yang Menginspirasi Film 'It' Kini Jadi MuseumFoto: Istimewa


Namun museum tidak akan terbuka untuk umum, hanya wisatawan-wisatawan tertentu dan terbatas yang bisa memasuki ke dalam rumah.

"Stephen King tak ingin rumah itu menjadi Dollywood atau semacam obyek wisata. Itu akan membawa banyak jenis orang ke lingkungan tersebut dan mereka memiliki tetangga lain di sana," ujar Dewan Kota Bangor, David Gould.

Menurut juru bicara Stephen King dan Tabitha, pasangan suami istri itu kini lebih banyak menghabiskan waktu di Florida yang lebih tenang.




Simak Video "Pihak Atta Halilintar Heran Videonya Dituding Melecehkan Salat"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com