detikHot

book

Mandala Ada di Komik 'Si Buta dari Gua Hantu 3'

Kamis, 17 Okt 2019 12:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Koloni Publishers/ Istimewa Foto: Koloni Publishers/ Istimewa
Jakarta - Penerbit Koloni dan Bumilangit akhirnya mengumumkan rilisnya komik 'Si Buta dari Gua Hantu 3'. Bukunya resmi terbit pada 16 Oktober 2019.

Kabar tersebut diumumkan oleh akun @kolonipublishers, seperti dikutip detikcom.

"Si Buta dari Gua Hantu 3: Rajamandala sudah bisa kalian dapatkan di toko buku terdekat kalian mulai hari ini~ #Bumilangit #SiButaDariGuaHantu #komikkoloni #komiklokal," tulis @kolonipublishers.

Di ajang Shopee Indonesia Comic Con 2019, General Manager Bumilangit Comics Media, Is Yuniarto, mengatakan beberapa rencana penerbitan komik Bumilangit ke depannya. Salah satunya volume ketiga dari 'Si Buta dari Gua Hantu'.



"Saya senang sekali dengan antusiasme rakyat Bumilangit dan support Intellectual Property (IP) yang kami kembangkan. Kami yang menaungi lebih dari 1.000 karakter lokal komik 'Si Buta dari Gua Hantu 3' sudah ada 2 buku, dan buku ketiganya yang paling ditunggu-tunggu," kata Is Yuniarto, kala itu.

Komik 'Si Buta dari Gua Hantu Vol 3: Rajamandala' digarap oleh tiga komikus yakni Aji Prasetyo, Iwan Nazif, dan Doni Cahyono. Ceritanya merupakan kelanjutan dari kisah Si Buta alias Brda Mandrawata setelah mengalahkan musuhnya, Mata Malaikat.

Is juga mengatakan saat itu volume ketiga menjadi spesial karena hadirnya jagoan Bumilangit lainnya. Ada karakter Mandala dalam komik ini, yakni jagoan yang punya jurus tenaga dalam Gelombang Batu Karang dan dapat menghancurkan batu karang sampai berkeping-keping.




Simak Video "Sebutan Baru untuk Fans Jagat Sinema Bumilangit"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com