detikHot

book

Archie The RedCat Deg-degan Tulis Cerita Superhero Legenda 'Sri Asih'

Senin, 14 Okt 2019 16:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Bumilangit.com Foto: Bumilangit.com
Jakarta - Archie The RedCat dipercaya tim Bumilangit untuk menuliskan cerita dalam komik 'Sri Asih'. Karakter yang diciptakan RA Kosasih itu merupakan superhero perempuan pertama Tanah Air yang sukses di masanya.

Perempuan yang tak ingin menyebutkan nama aslinya itu menuturkan dirinya sudah diajak gabung dengan tim Bumilangit sejak lama. Namun baru tahun ini Archie mengiyakannya.

Saat menerima tawaran, Archie pun sudah deg-degan untuk menulis cerita komik versi lebih modern 'Sri Asih'.



"Saya sih sangat merasa terhormat, apalagi ini kan karakter superhero utama perempuan di Indonesia," tutur Archie ketika diwawancarai detikcom di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Archie The RedCat Deg-degan Tulis Cerita Superhero Legenda 'Sri Asih'Foto: @devitakrisanti/Instagram


Archie dikenal sebagai komikus 'Eggnoid' yang terbit di LINE Webtoon Indonesia. Webtoon bergenre romance fantasi itu sudah terbit sebanyak 4 season dan digemari jutaan para pembacanya. Menurut Archie, menulis cerita 'Sri Asih' adalah langkah menantang yang menjadi tanggung jawabnya.

"Ini adalah tanggung jawab, saya mencoba membuat sebaik yang saya bisa. Semoga sesuai dengan epsketasi fans-fans Sri Asih," katanya.

Nantinya cerita komik 'Sri Asih' akan lebih modern dan kekinian dan gaya komiknya lebih manhwa atau komik Korea. "Karena untuk pembaca webtoon, disesuaikan dengan selera pembaca," tukasnya.



Simak Video "Jadi Sri Asih, Pevita Pearce Ngaku Bangga Tapi Juga Beban"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com