detikHot

book

Lebih Modern, Komik 'Sri Asih' Sasar Pembaca Muda

Senin, 14 Okt 2019 13:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: @devitakrisanti/Instagram Foto: @devitakrisanti/Instagram
Jakarta - Bumilangit bakal menerbitkan komik 'Sri Asih' lewat platform LINE Webtoon Indonesia. Penerbitan komik digital yang masih dirahasiakan itu bakal menyasar para pembaca muda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Archie The RedCat yang menulis cerita komik 'Sri Asih'. Archie asal Bandung yang juga dikenal sebagai komikus 'Eggnoid' bakal menggarap komik 'Sri Asih' bersama dengan seniman Devita Krisanti.

Diwawancarai detikcom, Archie menuturkan komik 'Sri Asih' yang merupakan karakter legenda superhero pertama di Indonesia bakal dinarasikan lebih modern.



"Target pasarnya lebih ke anak remaja zaman sekarang, target juga lebih relatable ke anak zaman sekarang," tutur Archie The RedCat.

Karakter Sri Asih akan digarap Archie dan Devita menjadi seorang anak remaja. Ceritanya pun tak akan lebih banyak action namun menelisik sisi-sisi manusiawi dan humanis dari seorang Sri Asih.

"Seperti menghadapi sekolah gimana, kehidupan sehari-hari naksir siapa, Sri Asih dengan kehidupan sekitarnya saat menjadi pahlawan, remaja yang menjadi pahlawan ceritanya juga seperti apa. Jadi hal-hal yang dekat dengan remaja fokusnya," kata Archie.

Karakter 'Sri Asih' diciptakan oleh RA Kosasih atau dikenal dengan Bapak Komik Indonesia. Sri Asih merupakan perempuan muda titisan Dewi Asih yang menjalankan hidup sebagai jagoan dan memiliki kekuatan selendang sakti.



Simak Video "Sebutan Baru untuk Fans Jagat Sinema Bumilangit"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com