detikHot

book

Bumilangit Umumkan Komik-komik yang Bakal Rilis, Ada 'Godam'

Senin, 14 Okt 2019 10:57 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Instagram Bumilangit Foto: Instagram Bumilangit
Jakarta - Bumilangit yang menjadi rumah bagi ribuan jagoan lokal mengumumkan komik-komik yang bakal rilis dalam waktu dekat. Salah satunya adalah 'Godam'.

"Kami merilis komik remake yang jadi gaya penceritaan baru. 'Si Buta dari Gua Hantu' sudah terbit dua buku dan akan mengumumkan yang berikutnya," ujar Is Yuniarto, General Manager, Bumilangit Comics Media, di ajang Indonesia Comic Con 2019.

Is Yuniarto menuturkan komik 'Godam' akan rilis secara digital di berbagai platform media sosial Bumilangit. "Pekan depan akan mulai tayang episode pertama. Buat teman-teman yang belum akses media sosial Bumilangit, silakan follow, komiknya akan terbit setiap pekan," kata komikus 'Garudayana' tersebut.


Bumilangit Umumkan Komik-komik yang Bakal Rilis, Ada 'Godam'Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Komik 'Godam' bakal memiliki subjudul yakni 'Godam Putih Hitam'. Komik online 'Godam' bakal digarap oleh dua komikus, Erfan Fajar dan Tanfidz T.

"Kita baru kenal 'Godam' pas masuk Bumilangit. Setelah membaca, nggak langsung nulis komik 'Godam'. Kita riset ada unsur apa saja, dan hal-hal mistisisme Jawa lainnya. Lalu mencari style yang cocok, kami tim 'Godam' merancang cerita yang cocok untuk disampaikan dalam komik 'Godam'," kata Tanfidz.

Karakter 'Godam' diciptakan oleh komikus Widodo Noor Slamet atau lebih dikenal dengan nama Wid NS pada 1968 silam. Godam dengan nama asli Awang adalah jagoan yang memiliki kekuatan yang luar biasa dan dapat terbang secepat suara. 'Godam' kebal terhadap senjata apa pun. Namun, kekuatannya akan hilang jika ia melanggar sumpahnya.



Simak Video "Eksklusif! Mengenal Jagoan Tanah Air Lewat Jagat Bumilangit"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com