Lebih Humanis, Komik Bisu 'Gugug 2' Sapa Fans di Indonesia Comic Con 2019

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 13 Okt 2019 13:30 WIB
Foto: Emte (Tia Agnes/detikcom)
Jakarta - Hadir perdana di ajang Shopee Indonesia Comic Con 2019, komik bisu 'Gugug 2' menyapa para penggemarnya. Bersampul hijau dan hardcover, 'Gugug 2' ciptaan Mohammad Taufiq atau akrab disapa Emte menghadirkan karya terbarunya dengan nuansa berbeda.

Editor Fiksi Gramedia Pustaka Utama (GPU), Dini Pandia, menuturkan di komik kedua Emte berhasil membawa 'Gugug' naik ke level berikutnya.

"Di komik pertama terasa banget Emte masih mencari dan masih menggebu-gebu semua mau dimasukkin. Yang kedua, lebih tenang dan secara art lebih bagus, jadi dia sudah ada cat air," tutur Dini ketika diwawancarai detikcom di sela-sela Shopee Indonesia Comic Con 2019, di kawasan JCC, Jakarta Pusat.



Cerita yang ada di dalam komik pun lebih manusiawi dan humanis. "Dari segi cerita dan bintang tokoh tamunya, kalau aku sih tetap tertawa tapi ada sisi lain. Kalau buku pertama seru tapi ini lebih tenang dan seru lagi," tuturnya.

Komik 'Gugug' memang dihadirkan tanpa dialog atau bisu. Segmentasi bukunya pun bisa dibaca oleh siapapun termasuk anak-anak. Ada banyak hal seru dan menarik di dalam komik 'Gugug 2' yang tak ada di buku pertamanya.

"Gugug itu kan friendly dan untuk segala umur, Emte memang kelihatan menuangkan segala kemampuan yang ada untuk buku ini, senang lihat gambar dan ketemu detail-detail, yang kalau kita lihat kok ada ini yah, oh ternyata memang sengaja dimasukkin," pungkasnya.



Simak Video "Asyiknya Berburu Mainan di Indonesia Comic Con 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)