Kangen 'Gugug'? Komik ke-2 Perdana di Indonesia Comic Con 2019

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 13 Okt 2019 11:45 WIB
Foto: Emte (Tia Agnes/detikcom)
Jakarta - Gelaran Shopee Indonesia Comic Con 2019 menjadi pertemuan bagi fans komik, cosplay, film sampai gamers. Komik bisu 'Gugug' pun kembali menyapa para penggemarnya di festival pop culture terbesar di Indonesia tersebut.

Ilustrator Mohammad Taufiq atau Emte mengenalkan komik 'Gugug 2' perdana di Shopee Indonesia Comic Con 2019. Berada di booth PA-12, Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Emte memajang berbagai merchandise karyanya, 'Gugug' versi animasi hingga buku keduanya.

Di sela-sela live drawing di booth, Emte menuturkan komik bisu keduanya lebih humanis dan penceritaan lebih detail. 'Gugug' masih keliling di Ibu Kota dan bertemu karakter-karakter lainnya.

Kangen 'Gugug'? Komik ke-2 Perdana di Indonesia Comic Con 2019Foto: Emte (Tia Agnes/detikcom)


"Masih di Jakarta tapi karakter yang ditemuin, diceritakan lebih dalam. Lebih detail, soalnya storytelling lebih teratur karena punya waktu dari halaman ke halaman lainnya. Kalau buku satu kan terlalu banyak lompat-lompat, kurang memberi ruang untuk karakter lain," tutur Emte ketika diwawancarai detikcom di penyelenggaraan Shopee Indonesia Comic Con 2019, Sabtu (12/10/2019).

Salah satu karakter yang didalami Emte adalah seorang anak kecil penyandang disabilitas yang jago menggambar. Nantinya 'Gugug' akan bertemu dengan anak tersebut dan jalan-jalan. Dalam lembaran komiknya, Emte bakal membawa 'Gugug' untuk mengeksplorasi karakter-karakter tersebut lebih dalam lagi.

"Semoga bisa relate ke kehidupan sehari-hari dan pembaca lebih peka lagi dengan keadaan yang berbeda," harap Emte.



Simak Video "Asyiknya Berburu Mainan di Indonesia Comic Con 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)