detikHot

book

Bumilangit Rilis Komik 'Bangkitnya Ki Wilawuk' di Indonesia Comic Con

Sabtu, 12 Okt 2019 20:30 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Komik Bangkitnya Ki Wilawuk (Tia Agnes/detikcom) Foto: Komik 'Bangkitnya Ki Wilawuk' (Tia Agnes/detikcom)
Jakarta - Dalam acara Indonesia Comic Con 2019, Bumilangit turut memperkenalkan komik baru garapan mereka sekaligus karya terakhir dari Hasmi. Komik tersebut menjadi seri yang memperkenalkan sosok penjahat atau villain ikonik Gundala yakni Ki Wilawuk.

Komik bertajuk 'Bangkitnya Ki Wilawuk' itu dirilis hanya di acara tersebut dan tak dijual di manapun. Ceritanya pun berkisah tentang asal usul Ki Wilawuk hingga menjadi musuh yang tak pernah bisa dikalahkan oleh Gundala.

Selain itu, komik tersebut disebut sebagai lanjutan kisah di film 'Gundala' dan mungkin dapat mengobati rasa penasaran para pecinta Jagat Bumilangit yang tak sabar menantikan kisah lanjutan dari superhero berkekuatan petir tersebut.



Ki Wilawuk sendiri diperankan oleh Sudjiwo Tedjo dan muncul di akhir film 'Gundala'. Ia adalah musuh paling kuat dan mengerikan yang hidup sejak di zaman Mataram. Ia pun mempunyai kekuatan yang membuat dirinya abadi.

"Ia adalah tokoh di zaman Mataram dan satu-satunya yang tak bisa dikalahkan oleh Gundala. Jadi Gundala harus bekerjasama dengan salah satu tokoh untuk mengalahkan Ki Wilawuk dan caranya bisa dilihat di komiknya tersebut," ungkap komikus Fajar Sungging saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (12/10).

Karakter tersebut terinspirasi dari tokoh wayang dengan nama yang sama. Komikus itu juga mengatakan jika seri Ki Wilawuk menjadi edisi yang paling horor di antara komik Gundala lainnya.

Bagaimana, penasaran dengan komiknya? Yuk, buruan ke Indonesia Comic Con sebelum kehabisan!




Simak Video "Asyiknya Berburu Mainan di Indonesia Comic Con 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com