detikHot

book

DC Bikin Rencana Besar-besaran untuk Versi Terbaru Superhero

Jumat, 11 Okt 2019 16:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - DC Comics dilaporkan membuat inisiatif penerbitan di tahun-tahun mendatang. Superhero DC akan digantikan dengan generasi terbaru.

Dilansir dari Bleeding Cool, inisiatif DC Comics disebut 5g. Tampaknya 5g masuk ke dalam timeline DC Universe yang diluncurkan di New York Comic Con pekan lalu.

Istilah '5g' merupakan referensi untuk generasi kelima superhero DC. Generasi pertama dimulai dengan Wonder Woman lewat Zaman Keemasan. Generasi kedua dimulai dengan Superman atau dikenal dengan Zaman Perak.



Generasi ketiga dimulai Crisis on Infinite Earths hingga Flashpoint. Keempat adalah post-New 52, dan yang kelima kemungkinan generasi superhero yang lebih muda.

"Ide 5g akan diendapkan dan bakal dijelaskan DC Comics, mengapa beberapa karakter DC berjalan lebih lama dan tampaknya lebih awet muda selama beberapa dekade," tulis keterangan The Beat.

Langkah tersebut menghindari masalah utama soal pasar komik, Banyak pembaca tidak akan membeli komik karakter baru kecuali kalau ada kaitan dengan karakter yang sudah terkenal.



Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com