detikHot

book

Sudah Nonton 'Joker'? Yuk, Baca 3 Komiknya

Rabu, 09 Okt 2019 12:32 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Joker Foto: Joker
Jakarta - Pekan pertama penayangan film 'Joker' meraup keuntungan USD 93,5 juta di AS dalam waktu 3 hari dan secara global dengan USD 234 juta. Meski menuai kontroversi, film 'Joker' kuat secara cerita dan sinematografi.

Bagi kamu yang sudah menonton film 'Joker', ada baiknya membaca komik-komik DC lainnya tentang Joker. Deretan komik tersebut dirangkum detikcom untuk kembali mengingat sejarah adanya karakter musuh Batman tersebut.

Berikut 3 komik Joker yang bisa kamu baca, di antaranya:



1. Batman: The Killing Joke

Sudah Nonton 'Joker'? Yuk, Baca 3 KomiknyaFoto: DC Comics/ Istimewa


Penghargaan bagi komikus Brian Bolland patut menjadi inspirasi. Dia menuliskan 'Batman: The Killing Joke' sebagai salah satu cerita tentang Joker yang pernah terbit. 'The Killing Joke' juga contoh paling signifikan yang menceritakan tentang asal usul Joker yang suram.

2. The Dark Knight Returns

'The Dark Knight Returns' adalah novel grafis Batman yang paling populer. Tentunya novel grafis ini punya pengaruh besar pada film-film 'Batman' lainnya 'The Dark Knight Rises' dan 'Batman v Superman'. Pengaruh itu pun terbawa ke dalam film 'Joker' yang menampilkan banyak adegan dan terinspirasi dari komik.

Novelnya ditulis dan digambar oleh Frank Miller. 'The Dark Knights Returns' menceritakan Bruce Wayne yang sudah tua keluar dari masa pensiun dan melawan para penjahat di kota Gotham.

Sudah Nonton 'Joker'? Yuk, Baca 3 KomiknyaFoto: DC Comics/ Istimewa


3. Joker

Komikus Brian Azzarello dan Lee Bermejo yang menggarap komik 'Joker'. Dalam cerita ini, Joker dilepaskan dari Arkham dan kembali ke dunia kriminal Gotham untuk membangun kembali kerajaannya.

Sebagian besar cerita dikisahkan lewat sudut pandang supir dan orang kepercayaan Joker, Johnny Frost. Novel ini juga menghadirkan ornamen superhero kota Gotham, salah satunya adalah lukisan Joker dan rekan-rekannya sebagai gangster yang emosional dan tak stabil.




Simak Video "Pemutaran Perdana film ''Joker'' Diawasi Ketat oleh Kepolisian"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com