detikHot

book

Terbit 2020, Sampul dan Judul Prekuel Novel 'Hunger Games' Terungkap!

Senin, 07 Okt 2019 18:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah menunggu beberapa bulan, judul dan sampul prekuel novel 'The Hunger Games' karya Suzanne Collins akhirnya terungkap. Pengumuman tersebut dipublikasikan penerbit saat menghadiri program Good Morning America.

Scholastic mengumumkan judul novelnya adalah 'The Ballad of Songbirds and Snakes. Ini adalah novel prekuel sebelum cerita seri dystopia diperkenalkan ke seluruh dunia atau sebelum tiga buku cerita 'The Hunger Games' terbit.

Sampul bukunya pun terungkap. Ada lambang mockingjay berwarna emas yang bertengger di atas reptil yang sedang merayap.



Dilansir dari EW, Senin (7/10/2019), ceritanya ditetapkan 64 tahun sebelum lahirnya Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence). Karakter Katniss merupakan simbol perlawanan untuk menggulingkan rezim yang menindas dan mengadu domba antar anak ke anak lainnya.

Sebelumnya trilogi novel 'The Hunger Games' perdana terbit pada 2008 silam. Novel ini dikisahkan dalam sudut pandang seorang gadis umur 16 tahun bernama Katniss Everdeen, yang tinggal di sebuah negara distopia pascaapokalips bernama Panem di Amerika Utara.

Capitol, ibu kota metropolis yang sangat maju, memegang kendali politik atas keseluruhan negara. The Hunger Games adalah acara tahunan yang diikuti oleh seorang anak laki-laki dan perempuan yang berusia antara 12 - 18 tahun dari dua belas distrik di sekeliling Capitol. Novel-novelnya pun sukses diadaptasi ke layar lebar.




Simak Video "Novel Prekuel ''The Hunger Games'' Siap Terbit 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com