ADVERTISEMENT

'Bukan Perawan Maria' Jalan-jalan ke Bologna, Roma hingga Naples

Tia Agnes - detikHot
Senin, 07 Okt 2019 16:06 WIB
Foto: Feby Indirani/ Facebook
Jakarta - Buku kumpulan cerita pendek (cerpen) 'Bukan Perawan Maria' sukses diterjemahkan ke dalam bahasa Italia. Diterbitkan oleh Pabrikultur, judul buku karya Feby Indirani pun menjadi 'Non è mica la vergine Maria'.

Di dalamnya terdapat 19 cerpen, termasuk kisah seekor babi bernama Baby yang bercita-cita masuk agama Islam. Ada juga kisah Maria yang hamil tanpa disebutuhi oleh pria hingga cerita tentang warga yang merencanakan ingin membunuh muazin.

Setelah terbit 2017 lalu, kini bukunya bakal tur keliling Italia. Ada 3 kota yang bakal dirambah oleh penulis Feby Indirani, seperti diupload ke akun Instagram.



"Saya senang memulai tur buku saya 'Non è mica la vergine Maria' pada 8-14 Oktober 2019 bersama penerjemah saya Antonia Soriente dan editor saya Ilaria Benini. Sejak diterbitkan musim panas lalu oleh Add Editore, liputan media dan ulasan kritikus sastra luar biasa! Saya merasa tersanjung dan senang mendapat penghargaan seperti itu!" tulis Feby, seperti dilihat detikcom.

Di akun Instagramnya, Feby akan memulai turnya pada 8 Oktober ke Milan. Esok harinya ke Turin, lalu dilanjutkan ke Bologna, Roma di Kedutaan Besar Indonesia, dan berakhir di Naples.

'Bukan Perawan Maria' Jalan-jalan ke Bologna, Roma hingga NaplesFoto: Feby Indirani/ Facebook


Penerjemah buku 'Bukan Perawan Maria', Antonia Soriente, menuturkan kelebihan dari buku kumpulan cerpen Feby.



"Saya kira cara Feby melihat Islam secara tidak dramatis dan relaksasi menjadi poin utama yg dilihat mahasiswa dalam diskusi," tuturnya ketika dihubungi detikcom, belum lama ini.

"Karakternya adalah orang riil yang membuat pertanyaan nyata yang perlu dijawab secara riil. Apakah memang bahasa di surga ialah Arab? Kenapa perempuan tidak dijanjikan 72 laki-laki yang gagah setelah masuk surga? Apakah di surga ada gay? Apakah untuk menjadi seorang Islam yang baik harus membatasi kemerdekaan sendiri atau orang lain seperti tokoh dalam 'Tanda Sujud' atau tokoh dalam tragedi Jumat siang?" ungkap Antonia.


[Gambas:Instagram]



Simak Video "Sederet Bantahan Rizky Billar soal KDRT Lesti Kejora"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT